Selamat Datang!!!

Admin - Selamat datang di blog PMK STAN Angkatan '05

Selamat menikmati isi dari blog ini

Semoga dapat menjadi berkat bagi kita semuanya

dan mampu menjadi media komunikasi yang efektif

"Kamu sangat berarti

Istimewa dihati

Selamanya rasa ini

Jika tua nanti

Kita tlah hidup masing-masing

Ingatlah hari ini"

Ditampol Uhuyyyy.... !!!! by - Tukang Tambal Ban

on Sabtu, 30 Mei 2009


Halo temen2...
Ini note pertamax gw lho. Semenjak gw pertama kali megang pesbuk, akhirnya ada juga yg pengen gw curahkan melalui note di pesbuk ini karena menurut gw ini pengalaman yg cukup seru untuk gw share...

Jadi gini, hari minggu siang kemaren tanggal 24 mei, gw pergi ke kebon jeruk. Dari rumah (pondok pucung-red) emg udah keliatan kalo ban depan motor gw tuh kempes. Tapi karena gak terlalu yakin kempesnya gara2 bocor, ya udah gw pompa manual aja pake pompa "genjot" di rumah. Sapa tw kan cuman kurang angin doank. Trus ya udah gw terabas aja jalanan jakarta ini dengan kecepatan motor gw yang sulit untuk dihitung dengan speedometer standar motor indonesia. Akhirnya motor gw sampe dengan selamat di kebon jeruk. Pas nyampe kebon jeruk, gw cek lagi ternyata ban depan masih lumayan "kenceng". Lumayan seneng lah hati gw ini...

Trus malemnya sekitar jam 8 lewat gitu, gw mw balik tuh. Tapi ternyata oh ternyata, ban depan motor gw kempes lagi. Ywd lah, berarti jelas kan kalo ban motor gw bocor. Dengan sisa2 kekuatan di malam hari, gw doronglah motor gw yang "penomenal" itu ke tukang tambal ban terdekat. Kebetulan ada yg jaraknya cuman sekitar 10-15 meter gt. Daripada jauh, ya gw pilih yg terdekat itu lah...

Seperti prosedur tambal ban pada umumnya, dilepas lah ban motor gw bwt diperiksa. (Ya iyalah, masa ban motor orang ???) Trus abis dibuka, dipompa angin biar ketauan dimana yg bocor. Pas dipompa, tiba2 keluar suara "Dhuar...". (Gak usah terlalu lebay bayanginnya !!). Kaget kan tuh gw. Trus gw liat donk asal suara itu. Ternyata suara itu dari ban dalem motor gw. Pas gw liat ternyata ban dalem sobek sekitar 15 cm gt. Ga tw deh gara2 emg ban dalemnya udah lama trus ga kuat nahan tekanan ato dikerjain ma tukang tambalnya. Gw c positip tingking ajah, paling dikerjain ma tukang tambal bannya. Hehehe, becanda dink. Ywd lah akhirnya terpaksa ganti ban dalem kan. Ga mungkin ban sobek begitu ditambal. Kalo mw c dijahit, tapi kerajinan amat. Bisa selese minggu depan.Hehehe...

Ternyata yg ngurus motor gw bukan yg punya. Dy suruhan doank. Yg punya lagi pergi. Trus dy nawarin ban dalem yg mereknya NSP. Kalo ga salah kepanjangannya "Naek Sekali Pecah". Hehehe, becanda lagi. Tapi emg gw pernah punya pengalaman jelek ma ni merek. Masa dulu gw pernah make ni merek baru sehari dipake dah bocor2 lagi n terpaksa gw ganti baru lagi. Makanya pas ditawarin merek ini, gw langsung nolak. Kagak mw ketipu u/ ke2 kalinya dunk. Tukang tambalnya sempet nurunin harga gt dari 35 rebu jadi 28 rebu. Gw makin yakin kualitas tuh ban dalem kaya gimana. Gw tetep dgn pendirian gw. Kalo harganya 5000 baru mungkin gw mw beli. Karena gak jadi, akhirnya ban dalem motor gw yg dah sobek itu dikembalikan lagi posisinya...

Pas udah selese dibalikin lagi, gw langsung mw pergi ajah karena gw kan gak nambal n gak ganti ban, jadi gw ga ngerasa harus bayar. Tapi ternyata ditagih. Gw kasih 2000 perak lah karena gw pikir cukup segitu n duit receh gw emg tinggal segitu. Eh, pas gw kasih 2000, c tukang tambal minta 1000 perak lagi. Trus gw bilang aj kalo biasanya segitu. Eh, dy malah nyolot gt. Mungkin gara2 kesel ban dalem jeleknya itu kagak jadi dibeli ma gw. Abis itu bogem mentah dy mendarat tepat di pipi kanan gw. Beuh, kagak terlalu kerasa juga c pukulannya men. Justru yg gw khawatirin bogem dy kena kacamata gw. Secara ganti kacamata mahal bgt khan sekarang. Untung aja bogem dy kagak kena kaca mata gw, kalo kena.... ya pecah lah kacamata gw. Hehe. Tapi masa gara2 1000 perak doank ampe mukul bgitu ya ??? Otaknya dimana c tuh orang ??? Di sekitar situ ada tukang2 ojek gt yg akhirnya misahin gw. Untung mereka bela gw. Trus malah tukang ojek itu ngajak berantem c tukang tambal. Gw malah pengen ketawa. Nih sebenernya sapa c yg diajak berantem ? Bukannya gw ya ??? Kok jadi pada ribut sendiri c ??? Pas ditantang tukang ojek, si tukang tambal malah ketakutan gt. Minta2 maap gt ma gw n ma tukang ojek yg lagi ngomel2. Tukang ojek itu baek juga. Apa gara2 nyangka gw sesama tukang ojek juga ya ??? Hehehe...
Akhirnya gw tinggalin aja tuh mereka ribut2 sendiri. Gw dorong motor gw ke t4 tambal ban yg laen...

Yah, kira2 seperti itu pengalaman gw kemarin malam. Pengalaman ditonjok ma tukang tambal kayanya gak semua orang bisa dapet deh. Gw merasa terhormat dapet kesempatan seperti itu. (Wakakaka, apaan c ???). Perilaku bar2 seperti ini memang sering terjadi di jalanan, apalagi dengan kondisi ekonomi yg tidak semakin baik. Ditambah lagi dengan tingkat pendidikan yg rendah yg akhirnya membuat seseorang lebih menggunakan emosinya. Jadi, hati2lah saat berada di jalanan. Kejadian yg menimpa gw ini mungkin akan menimpa temen2. Tapi semoga aja nggak terjadi c. Cukup gw ajah...

Sekian note pertamax gw ini. Semoga berkesan di hati temen2 n berguna juga bwt ningkatin kewaspadaan temen2 semua. Hehehe....

Tengkyu...
GB

Oleh: Kristyanu Widiyanto

0 komentar:

Posting Komentar