Selamat Datang!!!

Admin - Selamat datang di blog PMK STAN Angkatan '05

Selamat menikmati isi dari blog ini

Semoga dapat menjadi berkat bagi kita semuanya

dan mampu menjadi media komunikasi yang efektif

"Kamu sangat berarti

Istimewa dihati

Selamanya rasa ini

Jika tua nanti

Kita tlah hidup masing-masing

Ingatlah hari ini"

Smua Karna AnugrahNya

on Selasa, 23 Juni 2009

dedicated to : pemusikpemusik ibadah, faithful, menyusul, pemusik yang pernah jadi partnerku, mc-mc ku, all of u dah

Aku belajar main gitar sejak kelas dua smp, waktu itu dalam rangka nikahan omku, dia memberi kami*aku dan masku* sebuah gitar*omku yang nikah, tapi dia memberi kami kado*. Selama berminggu-minggu gitar itu tidak kami apa-apakan, karna di keluargaku tidak ada yang bisa memainkannya, sampai akhirnya masku mulai belajar memainkannya, dan dia mulai bisa, akupun jadi penasaran juga. Akhirnya aku mulai untuk belajar memainkannya, susah sekali ternyata, dan aku menyerah waktu itu. Waktu berjalan..di sma aku ngekos bersama masku, hiburan di kamar kami hanya radio dan gitar*jadul bgt yak..* waktu itu masku udah lumayan jago main gitar, aku jadi termotivasi untuk belajar gitar lagi. Detik berjalan, hari berganti akupun mulai bisa memainkannya*karna tiap hari cuma itu hiburanku*. Tiap ada lagu yang bagus di radio aku berusaha mencari kunci dan `melodi`nya, skill&feelingku mulai terasah, aku mulai bermain band juga. Waktu itu aku tidak pernah melayani sebagai pemusik ibadah, kecuali di acara retret waktu sma,itupun cuma beberapa lagu.

Aku lulus sma, pindah ke jakarta...

Pelayan pertamaku sebagai pemusik ibadah adalah menjadi bassist di acara KPI GKI bintama, masku merekomen aku jadi bassist waktu itu. Dan baru kusadari, aku sangat buta dengan lagu-lagu rohani, miskin sekali perbendaharaan laguku. Lalu menjadi pemusik di KJ, bersama masku, dan terulang kembali, dari sekitar 8 lagu hanya 1 atau 2 lagu yang aku tau, menyedihkan sekali. Akhirnya pada saat liburan pertama, aku pulang ke jogja. Saat di rumah aku mulai mencari-cari koleksi kaset dan cd milik bapakku, ada cukup banyak lagu-lagu rohani ternyata, dan mulai ku dengarkan satu persatu lagu-lagu itu, hmmppff..ternyata cukup membantu, perbendaharaan laguku jadi cukup banyak. Aku mendapat cukup banyak kesempatan menjadi pemusik di KJ ataupun Kopem, sesekali aku minta masku mengajariku beberapa lagu untuk menyiapakan pelayananku.
Banyak sekali hal yang kupelajari menjadi pemusik di pmk, hal yang tak kudapat waktu aku ngeband di sma. Pada suatu momen akhirnya aku bertemu dengan Anu, dan aku ingat sekali waktu itu dia bilang "gile..lu gitaris paling nyambung sama gw yus"..yap, kunci2 yang kami mainkan memang hampir sama, progress chordnya juga. Aku belajar banyak dari Anu 'kunci-kunci on-onan' kupelajari dari dia, singkop-singkop groovy juga kupelajari dari dia. Kami juga sering dipasangkan dalam berbagai acara di pmk, semakin nyambung lah kami, dan akupun terus belajar banyak dari dia. Sempat juga ikut festival seni di pmk, kami ikut cipta lagu*sebenarnya Anu yang ciptain lagu..* waktu itu aku berpikir..someday i will make a song too..tapi sampai sekarang blm kesampaian, hehe..

Lalu mulai jadi pemusik di PMKJS2, dan stress beratlah yang melandaku. Begitu banyak hal yang diminta, singkop ala PMKJS, kurangi variasi, dll. Aku terkadang berontak juga waktu itu. Waktu berjalan, aku akhirnya mulai belajar juga, mulai sering jadi pemusik di PMKJS2, Puji Tuhan, kau semakin diperlengkapi. Aku juga bertemu dan belajar banyak dari pemusikpemusik kelas wahid di Perkantas Kak Tirza, Iwan, Bang Sahat, Kak Erick, dll. Banyak sekali pelajaran dari mereka yang kudapat.

Pelayanan terakhirku di KJ adalah tanggal 15 Agustus 2008, waktu itu temanya Bangsa dan Negara, WL : Kawas, Singer : Dapot dan Tati, Pemusik : Aku, Dapit(cepet sembuh pit..rindu mendengar dikau mencabik2 keyboard), Mochue. Ingat sekali, kami memakai dresscode batik, dan memainkan musik etnis2 di Indonesia. Aku sedih sekali waktu itu, menyadari mungkin takkan bisa lagi menjadi pemusik di KJ.
Pelayanan terakhirku di pmk adalah ketika bintal angkatan 2008, 24 Oktober 2008. WL : Kawas, Singer : Flo dan Mono(thengs flo sudah mengingatkanku..hehey), Pemusik : Aku, Dapit, Daniel. Aku senang waktu itu karena diberi kesempatan untuk menjadi pemusik, walaupun statusnya sudah jadi alumni. Sedih juga, karena ini menjadi yang terakhir..
Sekitar 3 tahun aku berguru di PMK menjadi pemusik ibadah yang baik. Aku sangat bersyukur, aku yang dulunya tidak mengenal pelayanan, boleh Tuhan kenalkan kepada pelayanan lewat musik. Aku yang dulunya sombong, perlahanlahan Tuhan lembutkan hati ini. Hmm..smua karna anugrahNya..terkadang ketika aku bangun di pagi hari, aku mengingat kembali apa yang sudah Tuhan perbuat dalam hidupku, tekadang hanya bisa menangis teharu. Begitu banyak orang di dunia ini, tapi tidak kepada smua orang Dia memberikan talenta bermusik..dan Tuhan memberikannya kepadaku, aku sangat bersyukur akan hal ini. Aku menyimpan banyak sekali daftar lagu ketika aku melayani sebagai gitaris, banyak sekali coretan-coretan di kertas-kertas itu, bahkan ada bekas sepatu, melihat kertas-kertas itu membawaku ke suatu masa yang telah lalu waktu aku menjadi gitaris dan kembali bersyukur, Tuhan memberi aku kesempatan itu. Aku sangat merindukan kesempatan itu sekarang.

Mengingat kembali 4 tahun kebelakang adalah saat-saat yang takkan pernah aku lupakan dan tak terpikirkan sebelumnya..hikmatMu tiada terselami, kasihMu dalam tak terduga..mengingat betapa Allah terus memimpin dalam setiap jejak langkahku dan sungguh menyadari semua yang ada padaku, itu karna Allah yang memberi, semuanya. Entah sudah berapa ratus lagu yang kumainkan dan sebanyak itulah, bahkan lebih banyak, sesungguhnya Tuhan yang menguatkan aku di tengah segala keterbatasanku.
..
semua karna anugrahNya..

Yuseva Arya P

1 komentar:

misni mengatakan...

cie... makasih buat siapa yus td yus???
thx bwt notesnya.

Posting Komentar